Target PAD, Disporapar Pijay Benahi Obyek Wisata

author photoKherry Leib
19 Jul 2020 - 20:38 WIB

PIDIE JAYA - Pemerintah dibawah Dinas Kepemudaan, olah  raga, dan pariwisata (Disporapar) akan mengoptimalkan semua obyek pariwisata yang ada dalam Wilayah selain  membuka lapangan kerja, juga untuk sumber Pendapatan Daerah (PAD).

Saifuddin, MPd Kadisporapar Pidie Jaya pada media  mengatakan Dirinya berkometmen mengupayakan pembenahan semua obyek wisata guna membuka lapangan kerja, juga Pendapatan Daerah seperti yang dilakukan pada Obyek Wisata Pantai Khutang Tringgeng bebeberapa hari lalu.

"Kita upayakan semaksimal mukin semua Obyek Wisata bisa difungsikan dan semua sarana yang sudah ada bisa dimamfaatkan supaya tidak terkesan mubazir selain untuk membantu perekonomian warga juga untuk PAD," ujar Saifuddin, Minggu (19/7/2020).

Menurut Kadisporapar yang juga mantan sekretaris Dinas Pendidikan, bila Obyek wisata sudah hidup pengunjung sudah ramai otomatis pendapatan juga meningkat sumber PAD nya dari Tiket Masuk, dan sewa lahan (lapak Usaha).

"Kita berharap ini akan berjalan sesuai dengan harapan apa bila semua pihak ikut mendukung baik Pemerintah, para pedagang dan warga setempat, Alhamdulillah saat ini Para pemuda yang berdomisili di seputaran Pantai Khutang sudah berkometmen memajukan tempat tersebut," kata Saifuddin.(KH)
KOMENTAR