Rindam IM Kerjasama PMI Gelar Donor Darah Dalam Rangka Pengabdian 25 Tahun Akabri 95

author photoPutri Ulan Dari
20 Jul 2020 - 09:33 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Rindam Iskandar Muda bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar kegiatan donor darah di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Minggu (19/07).

"Kegiatan donor darah dalam rangka Pengabdian 25 tahun AKABRI 95.

Agenda kegiatan donor darah ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18 sampai 19 Juli 2020.

Kegiatan donor darah pada hari pertama berhasil mengumpulkan sebanyak 118 kantong sedangkan pada hari kedua berhasil mengumpulkan sebanyak 129 Kantong.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Danrindam IM Kolonel Inf. Marzuki, Ibu Persit dan anggota Rindam IM dan di pantau langsung oleh Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dan Kepala UTD PMI Banda Aceh dr. Sari Ratna Dewi.

Danrindam IM Kol Inf. Marzuki saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada PMI Banda Aceh, Ibu Persit dan seluruh anggota yang telah hadir melaksanakan donor darah.

Terimakasih kepada PMI Banda Aceh, Ibu Persit seluruh anggota Rindam IM yang telah hadir melaksanakan donor darah," katanya.
Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati pengabdian AKABRI angkatan 95.

"Tujuan kegiatan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Banda Aceh, semoga dengan adanya kegiatan donor darah bisa berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri untuk kesehatan dan orang yang membutuhkan darah," sebut Danrindam IM Kol Inf. Marzuki.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrindam IM beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

"Terimakasih kepada Danrindam IM berserta jajarannya atas kerja sama dalam rangka pengabdi AKBRI 95, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi dirinya untuk kesehatan dan bagi pasien yang membutuhkan tranfusi darah di Rumah Sakit yang ada di Banda Aceh." Tutup Qamaruzzaman.
KOMENTAR