Kapolres Pidie Jaya: Pesta Perkawinan Tidak Boleh Diadakan Sementara Waktu

author photoKherry Leib
28 Jul 2020 - 08:44 WIB

PIDIE JAYA - Menindaklanjut Himbauan Kapolda Aceh, Kapolres Pidie Jaya keluarkan seruan  menghindari penyebaran Covid-19 segala sesuatu yang bisa mendatang orang banyak untuk sementara tidak boleh diadakan, apabila ditemukan akan dilakukan pencegahan secara persuasif.

Kapolres Pidie jaya,Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musbagh Ni'am SAg.SH.MM. melalui handponen pada media Selasa (28/7/2020) mengatakan sesuai himbauan Kapolda untuk sementara waktu tidak dibolehkan mengadakan kegiatan yang bisa mendatangkan orang banyak demi menghindari  penyebaran virus Corona.

"Benar pada intinya era tatanan normal atau news normal kita harus terapkan protokol kesehatan, kegiatan - kegiatan yang sifatnya akan mendatangkan orang banyak harus dibatasi (Social Distancing) selalu pake masker dan cuci tangan dalam semua kegiatan," jelas Kapolres.

Terkait larangan Kapolres, Kasat Intelkam Ipda Mawardi lewat Salulernya membenarkan hal tersebut. "Benar, Bapak Kapolres telah menyampaikan secara lisan pada Senin (27/7) kepada Kapolsek jajaran Polres Pidie Jaya tidak dibolehkan mengadakan pesta perkawinan di wilayah hukumnya masing - masing apa bila ditemukan lakukan pencegahan secara perseatif (pendekatan)," jelas Kasat.

Ketua  Pusdalops Pidie Jaya, Okta Handipa terkait himbauan Kapolres perlu segera dilakukan koordinasi antar lembaga untuk menyamakan persepsi kegiatan apa saja yang boleh dan belum boleh dilakukan mengingat Pidie Jaya saat ini masih berstatus Zona hijau. (KH)
KOMENTAR