Kapolda Aceh Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polda Aceh

author photoPutri Ulan Dari
2 Jul 2020 - 15:23 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kamis (2/7) pagi memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polda Aceh, di halaman Mapolda Aceh. 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (2/7).

Dijelaskan Kabid Humas, Kapolda dalam kegiatan itu memimpin sekaligus menjadi Irup upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polri periode 1Juli 2020 dan kenaikan pangkat PNS Polri Polda Aceh periode 1 April 2020.

Upacara itu diawali laporan komandan upacara oleh Kabag Psi Biro SDM Polda Aceh AKBP Syafrinizal, S. Ag, kemudian dilanjutkan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, sebut Kabid Humas. 

Setelah itu dilanjutkan pembacaan do'a dan upacara tersebut diakhiri dengan penghormatan kepada inspektur upacara, jelas Kabid Humas. 

Seusai upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personel Polda Aceh yang naik pangkat oleh Kapolda, Irwasda,dan para Pejabat Utama Polda Aceh lainnya, sebut Kabid Humas. 

Dikatakan Kabid Humas, untuk periode 1 Juli 2020 ini, personel Polri jajaran Polda Aceh yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sebanyak 1.266 personel Polri.

Dari 1.266 personel Polri yang naik pangkat terdiri dari Perwira 50 personel, Bintara 1.204 personel dan Tamtama sebanyak 12 personel, kata Kabid Humas. 

Dari 50 Perwira yang naik pangkat ada 3 Pejabat Polda Aceh yang naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi diantaranya Kabid TIK Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Bambang S, S.I.K, kata Kabid Humas. 

Kemudian PNS Polri jajaran Polda Aceh yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 April 2020 sebanyak 24 personel mulai dari golongan 2, 3 dan golongan 4, kata Kabid Humas lagi.
KOMENTAR