Kapolda Aceh Luncurkan Buku Mewarnai Generasi Emas Aceh

author photoPutri Ulan Dari
24 Jul 2020 - 07:34 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum'at (24/7), menyebutkan video Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Ketua PD. Bhayangkari Aceh Ny. Winta Wahyu Widada yang meluncurkan buku mewarnai generasi emas Aceh, viral lagi di kalangan masyarakat. 

Dalam video itu, Kapolda Aceh meluncurkan buku mewarnai generasi emas Aceh bergambar kartun bagi anak-anak, yang mengulas tugas Polisi dari berbagai sudut pandang dan diungkapkan secara lugas dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, sebut Kabid Humas. 

Dijelaskan Kabid Humas, dalam rangka memperingati hari anak nasional, Kapolda meluncurkan buku mewarnai generasi emas Aceh yang mengulas tentang berbagai tugas Kepolisian dari berbagai sudut. 

Buku tersebut diisi dengan gambar kartun dan disisipkan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, tambah Kabid Humas 

Kapolda juga menyisipkan beberapa pesan lewat buku itu, diantaranya terkait protokol kesehatan bagi anak-anak agar terhindar dari penyebaran wabah corona, kata Kabid Humas. 

Dalam buku itu, Kapolda juga menyampaikan sebuah pesan penting bahwa untuk menjadi seorang Polisi tidak hanya butuh fisik yang kuat dan berpendidikan, namun harus memiliki akhlak yang baik, kata Kabid Humas. 

Dalam buku itu, Kapolda mengajak agar anak-anak harus selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, kata Kabid Humas. 

Kapolda dalam video itu juga tidak lupa mengajak adik-adik yang ingin menjadi Polisi, ayo belajar sungguh-sungguh, sebut Kabid Humas. 

Di akhir video itu, Kapolda bersama Ketua PD. Bhayangkari Aceh mengucapkan selamat hari anak nasional, kata Kabid Humas lagi.
KOMENTAR