Hari Perdana Operasi Patuh Seulawah Lantas Pijay Jaring 20 R2

author photoKherry Leib
24 Jul 2020 - 18:56 WIB

PIDIE JAYA - Satuan Lalulintas (Satlantas)  Polres Pidie Jaya mengelar Operasi Patuh Seulawah di  depan kantor satlantas Setempat. Dalam operasi tersebut 20 kendaraan bermotor (R2) diamankan karena tidak melengkapi perlengkapan  berkendara.

Pada kesempatan yang sama Kasat didampingi anggotanya membagikan masker pada warga yang melintas, Jumat (24/7/2020).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am, SAg, SH, MM melalui Kasanlantas,  Iptu Krisna Widianto, S.IK pada wartawan mengatakan dirinya menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi surat kendaraan, baik masyarakat umum,apalagi aparatur yang menggunakan mobil dinas.

"Semuanya harus sesuai aturan dan ketentuan dalam berlalu lintas," jelasnya.

"Operasi ini berlangsung selama 14  hari sejak (23/7) sampai (5/8). Selain razia terhadap kelengkapan kita juga membagikan masker  guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kepada warga juga diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pake masker dan cuci tangan," imbuhnya.

Dalam operasi hari perdana 20 sepedar motor terjaring karena tidak melengkapi perlengkapan sesuai aturan yang ada, jelas Kasat dengan ramahnya.

Selain penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, Iptu Krisna juga berjanji akan menindak kenderaan Dinas yang menggunakan plat Hitam. "Kita akan tindak bila kedapatan kendaraan Dinas yang menggunakan plat Pribadi karena itu sangat menyalahi aturan yang ada."

Berdasarkan Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, maka dapat dikenai Pasal 280 dengan denda paling banyak Rp 500.000 ribu atau kurungan dua bulan Penjara, tegasnya. (KH)
KOMENTAR