Chelsea Hadapi Arsenal di Final Piala FA, Olivier Giroud Bidik Trofi Juara

author photoRedaksi
20 Jul 2020 - 22:24 WIB

Chelsea melaju ke final Piala FA setelah membungkam Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga semifinal yang digelar di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam laga final Piala FA yang digelar pada 1 Agustus 2020.

Kemenangan Chelsea atas Manchester United lewat gol yang dicetak Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire. Satu-satunya gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik putih.

Berhasil menjadi pencetak gol dalam laga semifinal tersebut, Olivier Giroud menatap laga final yang dipastikan bakal menghadapi mantan timnya, Arsenal. Pemain asal Prancis itu pun menegaskan bakal meraih trofi lagi.

"Saya berkata kepada rekan-rekan di ruang ganti bahwa saya ingin meraih trofi lagi. Ini akan menjadi trofi kelima saya," ujar Giroud kepada BBC Sport.

"Pertandingan menghadapi Arsenal akan terasa besar. Akan terasa spesial bagi saya secara personal, tapi kami bisa menyisihkannya. Kami senang dengan performa kali ini," tegas striker Chelsea itu.

Terima Kasih, Spurs!
Setelah memastikan melangkah ke final Piala FA, Chelsea segera mengalihkan fokus ke Premier League. The Blues akan menjalani laga pekan ke-37 menghadapi Liverpool di Anfield pada Kamis (23/7/2020) mendatang.

Beberapa klub sudah memainkan laga pekan ke-37, satu di antaranya adalah Leicester City yang merupakan pesaing the Blues di empat besar Premier League. Minggu (19/7/2020) kemarin, mereka tumbang di tangan Tottenham.

Giroud mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub asuhan Jose Mourinho tersebut. Sebab, andai mereka kalah di tangan Liverpool, Chelsea pasti terlempar dari empat besar dalam klasemen Premier League.

"Terima kasih untuk Spurs karena Leicester City tidak menang, namun kami haris fokus ke Premier League karena ingin finis di tiga besar dan tentu saja menjuarai FA Cup lagi," tutupnya.

Sumber: Metro
Disadur dari: Bola.net
KOMENTAR