Bupati Simeulue Minta Pencairan KUR Dipercepat

author photoRedaksi
20 Jul 2020 - 17:30 WIB

SIMEULUE - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom (Erhas) menghadiri acara Vidio Conferensi dengan kementerian Pertanian terkait pencairan KUR tahun 2020, Senin, (20/7).

Dalam kesempatan itu Bupati Erli mengatakan, terkait dengan rencana penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), masyarakat petani sangat menggantungkan harapan dengan KUR sebagaimana telah direncanakan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan adanya KUR ini diharapkan para petani yang saat ini sudah melakukan turun ke sawah secara serentak, hal ini di buktikan telah dilakukannya launching Khumaha Heba / Humasa Sebbel di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Selain itu Bupati berharap terkait dengan rencana pencairan KUR ini semakin cepat dicairkan maka akan semakin baik bagi program pertanian yang saat ini sudah di mulai, paparnya.

Lebih jauh Bupati Erhas mengatakan, satu-satunya lahan ekonomi yang tidak terganggu oleh pandemi adalah sektor pertanian, meskipun di wilayah Kabupaten Simeulue di kelilingi oleh laut yang merupakan penghasil komoditas perikanan, namun karena kondisi saat ini hasil perikanan sangat terganggu, ujarnya.

Mengakhiri arahannya Erhas kembali berharap kepada Direktur pembiayaan dan para rekanan kiranya dapat mempercepat program ini, demi tercapainya pembangunan daerah di bidang ekonomi pertanian, tutupnya.

Kegiatan Vidio Conferensi tersebut turut di dampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda, Kepala DPMD, dan Para Camat dalam wilayah Kabupaten Simeulue.
KOMENTAR