Wakapolda Aceh Pantau Pengamanan Pelantikan Bupati Bireuen

author photoPutri Ulan Dari
18 Jun 2020 - 21:52 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs Raden Purwadi, S. H, Kamis pagi (18/6) sekira pukul 08.30 wib memantau kesiapan pengamanan pelantikan Bupati Bireuen hari ini. 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (18/6).

Wakapolda Aceh didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh pada hari ini memantau kesiapan Polres Bireuen bersama TNI dan unsur terkait lainnya dalam pengamanan pelantikan Bupati Bireuen, sebut Kabid Humas. 

Wakapolda saat berada di Polres Bireuen dalam arahan kepada Personel diantaranya menyampaikan kepada Kapolres Bireuen agar pada saat melakukan pengamanan pelantikan Bupati Bireuen supaya sesuai dengan petunjuk rencana pengamanan yang berlaku dan telah diberikan oleh Karo Ops Polda Aceh, kata Kabid Humas. 

Kemudian Wakapolda mengatakan lagi, agar memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan sesuai dengan rencana pengamanan dan petugas pengamanan melengkapi diri dengan kelengkapan perorangan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, kata Kabid Humas. 

Persiapan pengamanan Polres Bireuen bersama stakeholders lainnya dalam rangka pelantikan Bupati  Bireuen, juga dilakukan apel bersama untuk melihat kekuatan personel dan pengarahan yang dipimpin Kapolres Bireuen di Halaman Kantor DPRK Bireuen, serta dihadiri Wakapolda bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Pejabat Polres Bireuen serta ratusan Personel Polres Biruen, TNI dan unsur terkait lainnya, kata Kabid Humas. 

Dikatakan Kabid Humas, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, hari ini melantik Muzzakkar A Gani sebagai Bupati Birueun sisa masa jabatan tahun 2017-2022 menggatikan Pejabat lama Almarhum Saifannur yang telah meninggal dunia.

Pelantikan Bupati Bireuen hari ini di kantor DPRK Bireuen berlangsung aman dan lancar berkat kesiapan aparat keamanan dan semua pihak yang mendukung prosesi pelantikan kepala daerah Kabupaten tersebut, jelas Kabid Humas.
KOMENTAR