Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro Lakukan Donor Darah

author photoKherry Leib
15 Jun 2020 - 23:06 WIB

PIDIE - Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada bulan Juni Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro, melakukan bakti sosial donor darah. 

Kepala BKPH Krueng Tiro, Muhammad David,  S. Hut,  Senin, (15/6/2020) mengatakan, dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada bulan Juni,  Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie  mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Halaman kantor BKPH Krueng Tiro.

Kami sudah beberapa hari yang lalu menginformasikan kepada seluruh ASN,  Personil Polhut dan Pamhut dibawah Jajaran BKPH Krueng Tiro dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia kita akan melakukan kegiatan bakti sosial donor darah, mengingat selama dilanda pandemi Covid 19, khususnya Pidie, kebutuhan darah meningkat drastis,  stok darah kosong,  maka kami bergerak untuk saling peduli sesama, dan ini lah bukti nyata kita peduli sesama. 

Mendonorkan darah itu sangat banyak mamfaat,  baik untuk kita sendiri maupun orang lain yang butuh tranfusi darah, karena dengan setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa mereka, jangan takut untuk donor darah,  takutlah  kita disaat butuh darah tidak ada pendonornya, sebelum mengakhiri David mengajak semua kita untuk rutin donor darah,  dengan donor darah,  Kita Sehat,  Mereka selamat,  amal pun dapat. 

Muhammad David,  S. Hut,   yang ikut mendonorkan darahnya mengaku sangat senang bisa berbagi dengan menyumbangkan darahnya meskipun hanya satu kantong darah.

"Saya juga merasa senang ternyata para Pamhut BKPH Krueng Tiro begitu antusias mengikuti donor darah ini.  Semoga kedepannya acara donor darah ini dapat dilaksanakan secara rutin, tidak hanya di saat pandemi covid-19,"ungkapnya kepada Wartawan disela acara donor darah.

Para pendonor darah dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia,  berasal dari Jajaran Pegawai BKPH Krueng Tiro, RPH Beungga, RPH Geumpang,  Mitra, Polhut, Pamhut,  Bakti Rimbawan dan Masyarakat sekitar, hingga berakhir darah terkumpul 29 kanton, padahal minat pendonor hampir 59, dikarenakan ada kendala dengan kurang HB,  tensi Rendah darah tidak bisa diambil, tutup David

Secara terpisah Kadis LHK Aceh, Ir. Sahrial melalui Kepala KPH Wilayah I Aceh,  Inayat Syah Putra, S.Hut, MP mengucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak sehingga terselenggaranya donor darah tersebut khususnya Pemkab. Pidie, PMI Pidie, pimpinan dan jajaran BKPH Krueng Tiro. Kegiatan ini meneruskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt. Gubernur Aceh yg diikuti DLHK Aceh. 

Pelaksanaan donor di DLHK Aceh sendiri akan dilaksanakan terpusat di Kantor DLHK Aceh pada Selasa/16 Juni 2020. Untuk jajaran KPH Wilayah I yang berada di di daerah dihimbau agar BKPH-BKPH melaksanakan kegiatan serupa melalui kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan PMI setempat.

Secara terpisah Sekretaris PMI Pidie, Marzuki Ahmad,  SHi,  MH, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Aceh, KPH Wilayah I Aceh, khususnya jajaran BKPH Krueng Tiro yang telah menggelar acara donor darah tersebut.

"Acara donor darah ini sangatlah membantu kami dalam memenuhi stok darah yang kini semakin menipis di tengah wabah corona. Semoga dinas dan instansi serta masyarakat umum lainnya di Pidie dan Pidie Jaya bisa ikut melaksanakan kegiatan yang sama,"ujarnya. (Miswar)
KOMENTAR