Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Dirpolairud

author photoPutri Ulan Dari
25 Jun 2020 - 12:31 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dirpolairud Polda Aceh di Aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh, Kamis (25/6) pagi. 

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (25/6).

Dijelaskan Kabid Humas, kegiatan sertijab itu dimulai sekira pukul 10.00 wib dan dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, sejumlah Pejabat Utama dan Perwira Polda Aceh lainnya.

Kapolda Aceh dalam upacara itu memimpin sertijab Dirpolairud Polda Aceh dari Kombes Pol. Jemmy Rosdiantoro, S.S.T.M.K, yang dipromosi menjadi Kapusdikpolair Lemdiklat Polri, kepada pegantinya Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat Dirpolairud Polda Sumbar, jelas Kabid Humas. 

Upacara sertijab itu digelar setelah sebelumnya keluar Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1603/VI/2020, tanggal 5-6-2020, kata Kabid Humas.

Upacara sertijab itu diawali Laporan Perwira yang ditunjuk oleh AKBP Ir. Muklis, S.H.,M.M Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Aceh, kemudian penandantangan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat yang sertijab dan diakhiri pembacaan do'a, kata Kabid Humas. 

Seusai upacara sertijab dilanjutkan pemberian ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang sertijab oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama dan Perwira Polda Aceh lainnya, kata Kabid Humas lagi.
KOMENTAR