Kapolda Aceh : Peran Media Luar Biasa Dalam Pembangunan

author photoPutri Ulan Dari
11 Jun 2020 - 19:40 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, mengatakan peran media luar biasa dan sangat luas dalam memberi kontribusi dan membangun masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh saat berkunjung dan silaturahmi ke Kantor Surat Kabar Harian Serambi Indonesia, di jalan Raya Lambaro, Desa Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/6).

Kapolda dalam silaturahmi itu didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Aceh serta sejumlah Personel Polda Aceh lainnya. 

Saat tiba di kantor Harian Serambi sekira pukul 10.00 wib, Kapolda bersama rombongan disambut Pemimpin Umum Serambi Indonesia Sjamsul Kahar, Pemimpin Redaksi Zainal Arifin M. Nur, Pemimpin Perusahaan Mohd Din, News Manager Bukhari M. Ali, Manager Produksi Jamaluddin, Asisten Manager Prduksi Yocerizal, Manager Promosi Mohd Jafar, Manager CK Firdaus dan Manager Iklan Hari Teguh Patria. 

Dalam silaturahmi ke kantor Serambi Indonesia itu, lebih lanjut Kapolda mengatakan hubungan Polri dengan media tidak bisa dipisahkan walau baju berbeda masing-masing punya peran untuk membangun daerah dan kesejahteraan rakyat.

Kapolda sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor Harian Serambi Indonesia.

Saya mohon maaf baru hari ini bisa berkunjung ke media ini dan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun selama ini dengan Polda Aceh serta dapat diberikan masukan-masukan yang konstruktif, sebut Kapolda. 

Dikatakan Kapolda, tugas pokok Polri diantaranya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat tapi dalam kondisi pandemi covid-19 ini ada tugas kemanusiaan dan peradaban diantaranya melakukan pendekatan  dengan masyarakat tidak mengedepankan pendekatan penegakan hukum.

Kapolda juga meminta media untuk mengedukasi masyarakat untuk memberikan informasi yang benar dengan bahasa jurnalis terkait adanya narasi-narasi yang bergulir di masyarakat yang menyebutkan covid-19 tidak ada. 

Kita harus bisa memberi kontribusi  kepada masyarakat dan peran media luar biasa, kata Kapolda. 

Polda Aceh bersama jajaran hingga saat ini masih melakukan penjagaan di perbatasan wilayah Aceh-Sumut walau tidak ketat seperti sebelumnya, namun ada yang masuk ke Aceh secara kucing-kucingan, kata Kapolda. 

Kapolda mengajak media bersama-sama bekerja sama dan berganding tangan untuk mewujudkan Provinsi Aceh yang lebih cemerlang. 

Sebelumnya Pemimpin Umum Serambi Indonesia Sjamsul Kahar dalam sambutan diantaranya memperkenalkan bahwa dalam group Serambi ada sejumlah media baik cetak, online dan elektronik, ada toko buku zikra dan percetakan. 

Kemudian Sjamsul Kahar menyampaikan kedatangan Kapolda Aceh beserta rombongan ke kantor Serambi Indonesia adalah suatu kehormatan di tengah kesibukan tugas sebagai Kapolda Aceh dan ditambah dengan tugas penanganan covid-19, semua itu adalah kerja keras.

Tugas Polisi sangat luas dan sangat berat. Jadi keberadaan media mengiringi dan membantu tugas Polisi agar sukses, sebut Sjamsul Kahar. 

Pada hari ini hasrat kami melanjutkan kerja sama dan bertekad untuk membantu tugas-tugas Polisi serta mendayung kerja sama ke depan yang lebih baik, kata Sjamsul Kahar. 

Dalam pertemuan itu juga diwarnai tanya jawab antara Kapolda Aceh dengan Sejumlah Pejabat Serambi Indonesia. 

Seusai pertemuan di aula kantor itu, Kapolda bersama sejumlah Pejabat Utama dan Personel Polda Aceh mengunjungi ke sejumlah ruangan aktivitas jurnalis di kantor Harian Serambi Indonesia itu.
KOMENTAR