Kapolda Aceh : Pentingnya Kesadaran Diri Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

author photoPutri Ulan Dari
22 Jun 2020 - 15:29 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, harus diantisipasi dan diperlukan kesadaran dari diri sendiri.

Kapolda menyampaikan hal itu dalam arahanya, Senin (22/6) pagi saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Aceh.

Saat apel pagi itu, selain Kapolda Aceh juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama, Bintara,Tamtama dan PNS Polda Aceh. 

Kesadaran diri saat ini sangat diperlukan dalam mencegah covid-19. Hal ini disebabkan dalam beberapa hari ini trend peningkatan kasus corona di Provinsi Aceh neningkat signifikan, kata Kapolda. 

Untuk itu dalam memutus mata rantai covid-19 ini harus dimulai dari sendiri untuk menumbuhkan kesadaran melaksanakan dan mematuhi protokoler kesehatan di manapun kita berada, sebut Kapolda. 

"Tumbuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona ini", kata Kapolda. 

Kesadaran diri kita masing-masing dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak, menjaga kebersihan dan lainnya, kata Kapolda. 

Menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, mari kita terapkan pola kebersihan dalam keseharian kita, sebut Kapolda. 

Mematuhi protokol kesehatan jangan dijadikan suatu kegiatan formalitas saja, tapi jadikanlah kebiasaan kita sehari-hari dengan penuh kesadaran untuk sama-sama kita memutus mata rantai covid -19 ini dan menyelamatkan kita semua, kata Kapolda Aceh.
KOMENTAR