Haji Uma Pantau Penyaluran BLT DD di Pidie

author photoRedaksi
16 Jun 2020 - 13:59 WIB

PIDIE - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa Haji Uma memantau sekaligus menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Gampong Kupula Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (15/06/2020).

Selain Haji Uma, dalam acara tersebut juga ikut hadir Fadhullah TM Daud ST. Selaku Wakil Bupati Pidie , Abdul Hamid SE mewakili dari Koordinator Provinsi TPP P3MD Aceh, Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pidie Teuku Arda Bili, M.Arts dan Muspika setempat serta masyarakat yang menerima BLT.
 
Dalam kata sambutannya Haji Uma mengatakan "Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa melihat langsung penyaluran BLT DD di Gampong Kupula mudah-mudah dengan bantuan yang diberikan ini bisa digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi covid-19 ini.

"Penerima Bantuan Langsung Tunai tersebut pastinya sudah melewati proses pendataan dan tepat sasaran yang dilakukan oleh kepala Desa bagi yang layak menerimanya dan tidak terjadi gejolak sosial di tengah-tengah masyarakat nantinya," Ungkap Haji Uma Komite IV DPD RI yang juga membidangi pengawasan Dana Desa.

Sedangkan Wakil Bupati Pidie Fadhullah mengatakan, "Masyarakat Gampong Kupula harus kompak kalau tidak kompak maka tidak akan maju Gampong dan juga jangan lupa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah, " Kata Fadhullah.

Kemudian Anggota DPD RI H Sudirman dan juga Wakil Bupati Pidie Fadhullah menyerahkan BLT tersebut kepada masyarakat secara simbolis.

Sedangkan Keuchik Gampong Kupula Musdir Ilyas mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI dan Wakil Bupati Pidie serta Perwakilan Koordinator TPP P3MD Aceh yang sudah meluangkan waktu hadir di acara penyaluran BLT di desanya.

Diakhir Acara Anggota DPD RI H Sudirman (Haji Uma) menyerahkan Penghargaan kepada Musdir Ilyas sebagai Kepala Desa Gampong Kupula yang Kreatif dan inovatif.

Selain itu, Wakil Bupati Pidie menyerahkan Piagam kenang-kenangan dari Kabupaten Pidie untuk Haji Uma. 
KOMENTAR