Dirlantas Polda Aceh : Toyota HI Ace Alami Kecelakaan Laka Lantas Medan-Banda Aceh, Satu Balita Meninggal Dunia

author photoPutri Ulan Dari
13 Jun 2020 - 14:42 WIB

THE ATJEH NET, BIREUEN - Sebuah mobil penumpang Tayota Hi Ace BL 1496 BF, Jum'at (12/6) sekira pukul 04.30 wib mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen, kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H. 

Menurut Dirlantas, akibat laka lantas itu seorang penumpang masih balita berumur 3 tahun meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD dr. Fauziah, Bireuen. 

Kecelakaan itu terjadi diperkirakan akibat mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan dan setiba di TKP cuaca hujan mengakibatkan jalan licin, sehingga pada saat mobil melintasi genangan air di jalan langsung bertabrakan dengan pagar tembok besi bengkel di sisi kiri jalan, jelas Dirlantas. 

Kecelakaan itu mengakibatkan 1 orang luka ringan, 1 orang luka berat dan 1 orang meninggql dunia sedangkan penumpang lainnya selamat semua tanpa luka sedikitpun, kata Dirlantas. 

Penumpang dalam mobil itu berjumlah 9 orang termasuk sopir dan kernet, kata Dirlantas. 

Kerugian dari laka lantas itu ditaksir mencapai dua puluh juta rupiah, kata Dirlantas. 

Petugas di lapangan setelah kejadian sudah mendatangi dan melakukan Olah TKP, membawa korban ke RSUD dan menghubungi pihak keluarga korban, serta mengamankan mobil yang mengalami laka lantas itu, kata Dirlantas lagi.
KOMENTAR