Dijuluki Kampung Tangguh, Kapolres Lakukan Kunjungan

author photoKherry Leib
24 Jun 2020 - 21:11 WIB

PIDIE JAYA - Kapolres Pidie Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musbagh Ni'am didampingi Kabag Ops AKP,Ricky Elfian beserta jajaran lakukan kunjungan ke Kampung Meuraxsa,Kecamatan Meureudu Pidie Jaya pada Rabu (24/6/2020).

Kunjungan yang dilakukan Orang Nomor Wahid diinternal Polisi Se Pidie Jaya dalam rangka persiapan Percontohan Kampung Tangguh  dalam kunjungan tersebut mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Aceh melakukan kunjungan kebeberapa  usaha warga setempat diantaranya  peternakan penggemukan sapi ,tambak ikan,dan tempat produksi Kue Ade yang ada di Kampung Meuraxsa.

Menurut Kapolres, Kampung Meuraxsa salah satu contoh kampung yang kreatif dan pantas dijadikan contoh oleh kampung -kampung yang lain seperti cara memproduksi Kue Ade, cara penggemukan sapi, kambing dan tambak juga dalam hal pertanian.

"Kita memilih  Kampung Meuraxsa sebagai persiapan kampung tangguh dan kampung percontohan karena disini warganya kreatif dalam menciptakan lapangan kerja seperti produksi Kue Ade  peternakan,dan pertanian karena itu kita jadikan kampung ini sebagai kampung percontohan dan persiapan kampung tangguh," jelas dia

Lanjutnya nanti kita akan memfasilitasi warga yang ingin membuka usaha peternakan dengan syarat mereka benar - benar mau bekerja. "Kita akan bantu warga yang benar-benar mau berusaha kita berikan kambing atau lainnya,kita koordinasi dengan dinas peternakan dan dinas pertanian untuk kebutuhan para petani dengan harapan Kampung ini bisa dijadikan sebagai kampung tangguh dan kampung percontohan nantinya," harap Kapolres.

Menanggapi harapan dan kunjungan Kapolres di Kampung Penghasil kue Ade ,Amirullah Keuchik Meuraxsa pada media mengatakan sangat merespon, semua ide tersebut merupakan motifator dalam melakukan langkah - langkah berikutnya.

"Saya sebagai tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas kunjungan dan dijadikan Kampung kami sebagai kampung percontohan dalam hal peternakan ,pengemukan sapi,dan produksi kue Ade dengan harapan Kampung kami bisa dijadikan contoh bagi Kampung - kampung lain nantinya," tutup Amirullah. (KH)
KOMENTAR