Capella Honda Berikan Tips Berkendara Memasuki Era New Normal

author photoPutri Ulan Dari
15 Jun 2020 - 16:36 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Menjelang dimulainya fase new normal dalam masa pandemi saat ini, maka pola hidup baru dengan menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari sangat dianjurkan untuk ditingkatkan. Dimana segala aktivitas harus diiringi dengan prilaku kebersihan demi menjaga kesehatan.

Khususnya masyarakat yang memilih sepeda motor sebagai alat transportasi dalam menjalankan aktivitas harian sangat dianjurkan untuk menjalankan protokol kesehatan dan pola hidup bersih ketika berkendara.

PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh yang diwakili oleh Kordinator Safety Riding, Reza Novendri mengatakan bahwa ada beberapa tips #cari_aman berkendara ketika memasuki era new normal yang dapat diikuti oleh para pengguna sepeda motor .

Pertama, pakailah masker ketika berkendara menggunakan sepeda motor dan juga bawalah masker lebih dari satu. Dimana saat ini penggunaan masker sudah menjadi budaya baru yang wajib dipakai ketika melakukan aktivitas diluar rumah.

Kedua, selalu sedia membawa hand sanitizer ketika melakukan aktivitas harian, dimana dengan membawa itu kita dapat membersihkan tangan dimana saja dan kapan saja.

Ketiga, membersikan perlengkapan berkendara seperti helm mulai dari bagian luar dan dalam dengan mengunakan cairan pembersih.

Keempat, pakailah jaket dan sarung tangan ketika berkendara dan jangan lupa untuk mencucinya sehari sekali, dikarenakan agar jaket serta sarung tangan selalu dalam keadaan bersih.

Kelima, selalu menjaga kondisi tubuh supaya tetap prima dengan cara mengkonsumsi vitamin, memakan buah dan sayuran, serta istirahat yang cukup, sehingga dengan menjaga tubuh tetep prima  tidak terjadi penurunan imunitas yang dapat menganggu konsentrasi ketika berkendara.

"Selain kelima tips tersebut, jangan lupa bagi para pengendara sepeda motor juga tetap memperhatikan serta menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah," Ujar Reza.
KOMENTAR