Wakil Bupati: BUMD Berinovasi dan Kreatif

author photoKamsah
6 Mei 2020 - 15:03 WIB

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayolues Mendukung penuh apa yang telah di lakukan BUMD  dengan pembelian minyak Sere wangi  dari para petani akan membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi petani.

"Saya mengapersiasi BUMD Karena telah melakukan pengirim perdana sebanyak 500 kg minyak serewangi ke Sumatra Utara dengan sistim ini untuk menjaga  dan menstabilkan harga hasil pertanian," kata  H Said Sani Rabu, (06/04).

H Said Sani juga menjelaskan, keluahan yang saat ini dirasakan oleh petani hasil bumi, salah satunya minyak serewangi  adalah ketika sedang panen, dan menghadapi Bulan Suci  Rhamadan dan Hari Raya akan tetapi harganya mengalami penurunan.

" Dengan adanya BUMD maka harga ini  dapat ditekan, karena nanti hasil panen petani itu dapat dibeli oleh pemerintah daerah dengan harga sesuai di pasaran   dan tidak rendah. Ini kan oleh BUMD  dijadikan stock digudang dan akan dijual kepasaran ketika harganya tinggi," ujarnya.

Menurutnya,BUMD harus bisa berinovasi dan harus kereatif  selain bisa meningkatkan PAD juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani kabupaten Gayolues karena bisa  memiliki nilai tambah dari produksi minyak sere wangi tersebut, juga menjadi salah satu bagian dari solusi menekan laju inflasi daerah

 Ali Amran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayolues (DPRK)  fraksi Golkar akan mendorong pemerintah daerah memberikan dukungan  " tambah politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan 2 yaitu kecamatan  teripejaya, terangon, Belang jerango dan kecamatan kutapanjang 

 Ali Amran juga mengatakan, pihaknya  memberikan dukungan secara politis  terobosan  dan Inovasi Apa yang di lakukan Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD selama tidak bertentangan dengan perundang undangan demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani. (Kamsah Galus)
KOMENTAR