RSUD di Aceh Timur Terima Bantuan Baju APD

author photoHasan Basri
12 Mei 2020 - 22:29 WIB

ACEH TIMUR - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan di tanah air menjadi perhatian semua pihak, khususnya dari instansi Pemerintah maupun pihak swasta.

Salah satunya PT Bumi Flora yang menyerahkan bantuan Baju Alat Pelindung Diri (APD) atau baju hazmat kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin H.M Thaib. SH di RSUD dr. Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.  Selasa 12 Mei 2020.

Nantinya, alat bantu yang berjumlah 50 pics itu rencananya juga akan dibagikan untuk Dinas Kesehatan Kab Aceh Timur, dan RSUD Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur.

Dalam kata sambutannya, Bupati Rocky mengharapkan semua pihak harus selalu siap dalam menghadapi Covid-19 walaupun di Aceh Timur belum ada yang terjangkit Virus mematikan itu.

"Kita tidak tahu kapan pandemi covid19 ini akan berakhir makanya harus selalu siap, jadi Rumah Sakit dan Puskesmas juga harus siap dalam berbagai hal termasuk kelengkapannya" Ungkap Rocky.

Orang Nomor Satu di Aceh Timur itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan menerapkan Sosial Distancing atau Physical Distancing. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bumi Plora yang telah membantu Aceh Timur dengan memberika baju APD, semoga PT Bumi Plora semakin maju dan jaya" Kata Rocky.

Menurut Rocky, bantuan tersebut diharapkan mampu menjaga tenaga medis di RSUD dr. Zubir Mahmud dan RSUD SAAS Peureulak agar terhindar dari transmisi Virus Covid-19 sehingga  bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Usai penyerahan, Bupati Rocky langsung meninjau disetiap ruangan di RSUD dr Zubir Mahmud untuk mengecek sajauh mana kesiapan dan kesiagaan pihak RSUD dr Zubir  dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Dr Edi Gunawan, Direktur RSUD dr Zubir Mahmud mengungkapkan bahwa bantuan baju APD dari PT Bumi Flora merupakan bantuan kemanusian dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh Timur.

"Solidaritas ini akan menguatkan kita semua, dan kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, patuhi peraturan aturan pemerkntah, untuk keselamatan kita semua". Papar Dr Edi Gunawan dalam kesempatan itu. (Salin)


Teks Foto: Bupati Rocky bagikan baju hazmat kepada RSUD dan Dinkes (foto istimewa).
KOMENTAR