Iskandar Usman Surati Kapolres Tangerang Selatan Usut Tuntas Kematian Warga Aceh di Serpong

author photoPutri Ulan Dari
12 Mei 2020 - 04:50 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Sekretaris Komisi V DPR Aceh, Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, S.HI sudah menyurati Kapolres Tangerang Selatan agar dapat mengusut tuntas kematian Warga Aceh di Serpong.

Sehubungan dengan meninggalnya Saudara Alm. Muhammad Basri (36) ber-KTP warga Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur - Aceh yang dikeroyok oleh massa di Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan pada hari Jum'at tanggal 8 Mei 2020 dini hari. 

"Almarhum Muhammad Basri diduga, menjadi korban salah sasaran dimana pada saat kejadian, korban yang merupakan sopir kargo berkantor di Ciater, Tangerang Selatan, keluar dan ingin membeli rokok di swalayan, sehingga tiba-tiba diserang massa karena diteriaki maling," ujarnya.
 
Berdasarkan hal tersebut diatas, Anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan VI Kabupaten Aceh Timur meminta jajaran Kepolisian Tangerang Selatan untuk mengusut tuntas kasus yang menewaskan Muhammad Basri. Semua yang terlibat pengeroyokan termasuk yang menvideokannya harus diambil tindakan hukum dan ditangkap. 

"Kami selaku wakil rakyat berharap kasus serupa tidak lagi terulang di masa akan datang dari manapun asal korban. Demi hukum, keadilan harus ditegakkan dimana almarhum meninggalkan seorang istri dan anak yang masih kecil," ungkapnya.
 
Iskandar juga menegaskan, kasus ini menjadi atensi serius di Aceh sehingga kami selaku Anggota DPR Aceh akan mengawal kasus ini hingga tuntas dan berkoordinasi dengan persatuan warga Aceh serantau yang ada di sekitar Jabodetabek.
KOMENTAR