Gayo Lues Nihil Covid-19

author photoKamsah
17 Mei 2020 - 21:43 WIB

BLANGKEJEREN - Setelah dinyatakan sembuh, SN, 18 tahun, warga Desa Singah Mulo, Putri Betung dari Virus Corona (Covid-19) dan telah dipulangkan, 
Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru sangat mengapresiasi tindakan Tim Kesehatan Provinsi Aceh dan Gayo Lues yang sudah membuat Kabupaten yang bejuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh nihil Covid-19.

Hal itu langsung diucapkan Bupati saat menggelar konferensi pers untuk pemulangan SN, di Gedung Bale Musara, Blangkejeren, Sabtu (16/5/2020).

Amru Menyebutkan, masyarakat Gayo Lues agar yakin terhadap penanganan yang dilakukan Tim Gugus Tugas, bahwa pasien yang terpapar Covid-19 lalu sudah betul-betul sembuh, serta harus menghindari prasangka negatif dan menghilangkan rasa curiga supaya tidak menimbulkan gesekan sosial ditengah kehidupan masyarakat.

Lanjutnya, Amru berpesan kepada seluruh masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Gayo Lues diharapkan supaya berprilaku jujur dalam memberikan data terhadap petugas seperti Tim Gugus Tugas dan Pengulu tentang riwayat kesehatan dan tujuan perjalanan.

"Tolong berikan data yang sejujurnya kepada petugas kita agar para petugas dapat berkerja dengan maksimal," katanya.

Untuk itu, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues untuk mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah agar Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini terhindar dari Virus Corona.

KOMENTAR