Gampong Lhok Kuyun Sawang, Perdana Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2020

author photoM. Sulaiman
15 Mei 2020 - 20:38 WIB

ACEH UTARA- Lima puluh (50) kepala Keluarga (KK) Miski di Gampong Lhok Kuyun Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, menerima secara perdana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun Anggran 2020 yang bersumber Dana Desa.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT dana desa secara perdana tersebut yang dilaksanakan di menasah Gampong Lhok Kuyun pada Jum'at, (15/5/2020), turut disaksikan oleh Aparat TNI dari Koramil, Tenaga Ahli Kabupaten Aceh Utara, sejumlah pendamping desa, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sawang, serta Relawan dan aparat Gampong setempat.

Adapun acara berlungsung tertip, yang dihadiri langsung Plt Camat Kecamatan Sawang, Mazinuddin, S.Sos,

Sementara itu. Plt Camat Kecamatan Sawang, Mazinuddin, S. Sos dalam menyampaikan arahannya, terutama kepada perangkat Desa dan Masyarakat Lhok Kuyun, mengingat Gampong Lhok Kuyun, yang merupakan Gampong pertama yang melakukan pembagian BLT di Kecamatan Sawang, Bantuan Langsung Tunai ini yang merupakan bersumber Anggaran Dana Desa Tahun 2020.

Plt Camat Sawang, berharap kepada warga yang menerima mamfaat tersebut, untuk dapat mempergunakan Dana BLT dengan sebaik baik mungkin, apalagi kita bersama sama sedang menghadapi bencana Wabah Pendemi Covid-19, serta bencana banjir yang sedang kita hadapi saat ini, semoga dengan adanya bantuan langsung Tunai tersebut bagi warga penerima dapat mengunakan secara bijaksana, sesuai keperluan yang utama harap Plt Camat.

"Lanjut Plt Camat, Saya berpesan kepada warga penerima mamfaat agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi Wabah Covid-19," pesan Plt Camat Kecamatan Sawang.

Mazinuddin berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur gampong, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan Covid-19. "Semoga wabah covid-19 ini segera dapat diatasi dan belalu," Harap Plt Camat Sawang Itu.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lhok Kuyun Kecamatan Sawang, Fuady S,Sos yang didampingi Pendamping Desa Firman, ST menjelaskan, jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 50 kepala keluarga, penerima BLT ini merupakan warga yang tidak menerima PKH, BPNT, dan BST. Disamping itu juga PNS, pegawai Swasta, Perangkat Desa, TNI POLRI, Pensiunan karena mereka masih tetap menerima gaji bulanan dari pemerintah.

"Kita tetap berpedoman dengan Peraturan permendes, Peraturan Bupati Aceh Utara tentang kisi kisi kriteria penerima BLT tersebut, pembagian BLT pada hari ini hanya untuk bulan April, Insya Allah untuk bulan Mei akan kita Jadwalkan pada minggu depan", sebutnya.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT yang telah hadir di menasah gampong setempat dipanggil dan mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menerima BLT dana desa untuk bulan april sebanyak Rp. 600.000. Enam Ratus Ribu Rupiah

Adapun pembagian BLT dana desa tahun 2020 ini yang merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Wabah Virus Corona desease (Covid-19).(Rel)
KOMENTAR