Dirlantas Polda Aceh Bersama Kepala Jasa Raharja Aceh Tinjau 24 Pos Check Points dan Pos Pengamanan dan Pelayanan

author photoPutri Ulan Dari
8 Mei 2020 - 14:12 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, bersama Kepala Jasa Raharja cabang Aceh Mulkan, S. E., M. Si., AAAKI,  meninjau 24 pos terdiri dari pos check point dan pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di sepanjang jalan raya mulai Aceh Besar hingga sampai ke Aceh Tamiang, Kamis (7/5).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si,  dalam siaran persnya, Kamis (7/5).

Disebutkan Kabid Humas,  Dirlantas saat meninjau 24 pos itu didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh AKBP Zaki dan Kepala Jasa Raharja juga didampingi sejumlah stafnya. 
Dirlantas dan personel lainnya meninjau dan mengunjungi pos tersebut untuk mengecek sampai sejauh mana kebijakan dari pimpinan Polri  dalam larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan telah diaplikasikan di lapangan oleh jajaran Polres, sebut Kabid Humas. 

Dari hasil pengecekan Pos Check Point terlihat kerjasama lintas sektoral Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Basarnas, Sat Pol PP, RAPI, BNPB dan mahasiswa sangat bagus sekali, kata Kabid Humas. 

Hal itu dapat dinilai dari laporan dan dilihat langsung pada saat penumpang dari medan yang masuk ke Aceh dilakukan cek suhu tubuh dan mobil angkutan disemprot cairan desinfektan, kata Kabid Humas. 

Sementara situasi Kamtibmas untuk wilayah Timur Aceh selama 14 hari Operasi Ketupat Rencong 2020 masih aman dan kondusif. Namun kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan Social Distancing masih sangat kurang, ujar Kabid Humas. 

Untuk itu masih perlu kerjasama dan sinergitas semua pihak baik Pemda, TNI/ POLRI dan pihak-pihak terkait untuk mencegah wabah Virus Covid 19 di wilayah Provinsi Aceh, jelas Kabid Humas. 

Pada kunjungan itu Dirlantas Polda Aceh memberikan bingkisan dari Kapolda Aceh kepada setiap pos yang dikunjunginya, dan bingkisan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh Petugas Pos Pengamanan untuk berbuka puasa, kata Kabid Humas lagi.
KOMENTAR