Bakti Brimob Polda Aceh, Serahkan Bantuan Ke Pedalaman Aceh Timur

author photoHasan Basri
6 Mei 2020 - 14:57 WIB

ACEH TIMUR - Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan kegiatan Bakti Brimob Aceh untuk Masyarakat dengan membagikan sembako warga kurang mampu di Desa Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 06 
Mei 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danki 2 Batalyon B Pelopor,  Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K tidak mengenal lelah dan letih melaksanakan Bakti Sosial dimana selain menahan nafsu haus dan lapar juga menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi Covid 19 dengan Moto Gemar Sedekah.

Tidak hanya itu, jiwa semangat juga ditunjukkan oleh anggota Brimob Kompi 2 dengan  menelusuri Jalan lumpur dan bebatuan selama lebih kurang 4 jam hingga menyebrangi sungai menggunakan Rakit ( getek ) untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin ditengah pandemi covid 19 di Desa Pantee Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Jak Saweu Gampong Ke Pedalaman Aceh Timur dalam rangka Penyaluran Bantuan Sembako ini Juga didukung oleh Bayangkari Anak Ranting Kompi 2 Batalyon B Pelopor.


" Kita sengaja serahkan langsung agar tepat sasaran" Ujar Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Sementara Zulaika (45) penerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Aceh yang datang jauh-jauh untuk meringakan beban warga.

" Terimakasih pak, jauh-jauh bapak datang ke Desa kami untuk memberi bantuan kepada kami. Saya pribadi sangat senang dengan perhatian bapak-bapak Brimob kepada kami masyarakat Desa terpencil yang bisa dikatakan sangat jauh dari kota. Saya tak dapat membalasnya, semoga  rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT." Ujarnya dengan rasa haru seraya air mata menetes.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Akbp Ahmad Yani. Melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K menyatakan Kegiatan Penyaluran Sembako Ini Merupakan Giat Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat dan Kepedulian Terhadap Masyarakat Terkait Dampak Covid 19 .

'' Bantuan ini berupa bentuk bakti Satuan Brimob Polda Aceh kepada Masyarakat Dimana segala keterbatasan dalam mencari Nafkah terkhusus untuk Masyarakat Kecamatan Simpang Jernih yang letaknya sangat terpencil dan jauh dari pusat keramaian Kota,'' Jelas Iptu Yozana Fajri Sidik yang didampi kepala Desa setempat,Suwono.

Dirinya menghimbau supaya Masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkunga dengan mematuhi intruksi Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Aceh Timur.

KOMENTAR