Update Covid-19 per 16 April 2020, Masyarakat Gayo Lues Diimbau Pakai Masker

author photoKamsah
16 Apr 2020 - 20:29 WIB

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menyampaikan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues melalui   Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kamis (16/04/2020) pukul 17.00. WIB.

Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan Azhari,Sp.B Sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues menyampaikan Data Update perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Wilayah Gayo Lues didampingi didampingi Abdiansyah Kabid  e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues di Bale Musara Blangkejeren menyampaikan kondisi terkait penanganan Covid-19 pada hari ini orang Tanpa Gejala (OTG) 1224,  Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 34 dan 1 orang Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ).

dr. Safwan Azhari,Sp.B  juga berharap masyarakat Gayo Lues dapat mengenakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus Corona jenis baru atau Covid-19.

"Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk)," sebutnya.

Safwan berharap kepada masyarakat Gayo Lues untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

Kami minta kerjasama seluruh masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona ini dan yang terakhir mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat, kita yang terkena virus Corona, ujarnya. 

Terkait dengan Pasien PDP saat itu kondisinya Feed dan tidak ada keluhan apapun, karena masih menunggu hasil masih dirawat di rumah sakit., katanya.

Jika sudah selesai pemeriksaan yang harus dilengkapi di rumah sakit , pasien akan di geser ke BLK sampai keluar hasil LAB yang dari Lhokeumawe , kemungkinan besok kita sudah memperoleh hasil lab tersebut, semoga hasilnya negative, jelasnya.
(Kamsah Galus)
KOMENTAR