Polres Aceh Timur Amankan 45 Kilo Sabu.

author photoHasan Basri
17 Apr 2020 - 21:34 WIB

NETATJEH.NET. Aceh Timur- Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Yasser Arafat Riza Habibi SH, beserta anggota Opsnal berhasil melakukan penangkapan Lima pelaku tindak pidana penyahlagunaan narkoba jenis sabu-sabu, disebuah tambak yang terletak di Gampong Naleung, Kec Julok, Kab Aceh Timur, jumat (17/4/2020) sore,  sekitar pukul 03.30 Wib. 

Adapun inisial pelaku yang berhasil diamankan KS (28), BS (32), AJ (45), TJ (23) keempat pelaku tersebut beralamat Desa Gampong Naleung, Kec Julok,  Kab Aceh Timur,  dan seorang lagi JN (23) warga Desa Alue Cek Doi, Kec Julok, Kab Aceh Timur, kelima  tersangka tersebut berprofesi sebagai nelayan.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 45 bungkus (45 kilogram) Teh China Merk Guanyiwang warna kuning yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. 

Penangkapan bermula saat satuan narkoba Aceh Timur mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga ada transaksi jaringan internasional narkotika jenis sabu-sabu, kemudian Opsnal yang dipimpin oleh kasat Narkoba Polres Aceh Timur, langsung melakukan penyelidikan dan perencanaan penangkapan, dengan membagi dua tim pertama di laut dan tim kedua di darat. 

Setelah sampai dilaut Kasat satuan narkoba mendapatkan informasi bahwa Narkotika yang dimaksud sudah sampai di darat, berdasarkan informasi tersebut lalu tim bergabung kembali kedarat untuk melakukan penggerebekan. 

Kemudian tim Opsnal melakukan penggerebekan di sebuah tambak di Gampong Naleung, dari lokasi petugas berhasil mengamankan KS yang membawa satu karung yang didalamkan berisi 25 bungkus kuning emas yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. 

Setelah KS diamankan kemudian petugas melakukan introgasi terhadap KS dan menyebutkan bahwasanya ada satu karung lagi yang disimpan pelaku BS temannya Desa setempat , kemudian petugas menuju kerumah BS dan berhasil mengamankan satu karung berwarna putih yang didalamnya berisi 20 bungkus kuning emas yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang ia simpan dibelakang rumahnya. 

Selain KS dan BS petugas juga mengamankan AJ, TJ, dan JN yang turut mengetahui dan membantu membawa narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

Hingga saat ini personil gabungan yang terdiri dari anggota Opsnal Satintelkam, Satreskrim, dan Satresnarkoba Polres Aceh Timur  masih melakukan pengembangan terhadap pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polres Aceh Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Hadir dilokasi diantaranya, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, Wakalpolres Kompol Warosidi SH, MH, Kabag Ops Salmidin SE , Kasat Intelkam AKP Zakiul Puat SH dan Kapolsek Julok AKP Masri Aswara. (Salin) 

Teks Foto: Polres Aceh menggelar Konferensi pers penangkapan sabu di Desa Naleung, Kec Julok, Aceh Timur. 
KOMENTAR