Peduli Covid-19 Hizbullah Sumbang APD Untuk Puskesmas di Pidie

author photoKherry Leib
25 Apr 2020 - 11:04 WIB

PIDIE - Merebaknya wabah Virus asal Huan Cina membuat Semua orang kuatir berbagai upaya dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19 salah satunya upaya yang dilakukan Anggota DPRK Pidie membagikan ribuan masker dan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) Tangse, Pidie Selasa (22/4/2020).

Hizbullah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie  pada media mengatakan Tim medis merupakan Garda terdepan dalam hal pelayanan dan penanganan Pasien maka mereka harus dibekali dengan APD، ujar politikus dari Partai PAN.

Adapun Alat Pelindung Diri untuk Puskesmas Tangse :3 Set Baju Hazmat, Kaca Mata Medis dan Sarung Tangan (hand skin)bantuan APD dari Wakil Rakyat merupakan bentuk kepeduliannya pada Tim Medis diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus)Tangse Faisal.SKM turut didampingi para staf bersama tenaga medis setempat.

Hizbullah selain menyumbang APD pada Puskesmas juga membagikan ratusan Masker diseputaran pasar Tangse semua bantuan tersebut bersumber dari gaji pribadinya sendiri.

"Semua bantuan ini dari gaji pribadi saya berharap apa yang kita berikan bermamfaat buat mereka kita juga menghimbau kepada masyarakat senantiasa patuh pada peraturan Pemerintah dalam hal Social Distancing,demi pencegahan penularan wabah ini", kata Hizbullah.

Dari informasi yang media dapatkan bantuan APD yang dibagikan bukan saja untuk Puskesmas Tangse ada juga untuk Puskesmas Mane dan Geupang. (KH)
KOMENTAR