Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Samudera Gelar Patroli Gabungan

author photoCj Romodhon
13 Apr 2020 - 19:11 WIB

LHOKSEUMAWE- Kepolisian Resor Lhoseumawe Sektor Samudera bersama TNI setempat melaksanakan patroli dialoagis dilokasi keramaian di Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/04/2020) pagi.

Patroli Dialogis yang dipimpin langsung oleh  Kapolsek dan Danramil 06/Samudera tersebut menyasar kelokasi tempat keramaian seperti warung kopi dan pasar.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Samudera AKP Erpansyah Putra mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya percepatan pencegahan penularan Vorus Corona di Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Patroli gabungan tersebut menyasar lokasi Warung Kopi, Cafe, Swalayan serta tempat usaha masyarakat di Desa Keude Geudong.

Selanjutnya, tempat-tempat umum yang mengundang keramaian di Desa Paya Terbang kec Samudera serta Pasar dan tempat umum di Desa Tanjong Mesjid kec Samudera.

Masyarakat yang beraktivitas silahkan berjualan baik makanan dan minuman namun tidak menyediakan tempat duduk guna menghindari keramaian dan memutuskan rantai penyebaran covid 19"jelasnya.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan Sosial Dantencing dan Physical Distancing dengan mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, menjaga jarak saat beraktivitas serta menggunakan masker untuk mencegah penularan covid 19"pungkasnya.
KOMENTAR