Varian CBS-ISS, All News Honda BeAt Hadir Desain Rangka Baru eSAF Lebih Compact dan Stylish

author photoRedaksi
1 Mar 2020 - 15:39 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Regional Head PT. Capella Dinamik Nusantara Aceh, Hermawan Kunhardi mengatakan, sebagai motor skutik Honda terlaris, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan untuk memenuhi selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini dari masyarakat.

"Perubahan platform secara keseluruhan terdapat pada mesin, rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit bahan bakar, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya, ujarnya saat berlangsungnya konferensi pers bersama awak media cetak dan online di Banda Aceh, Minggu (1 Maret 2020) pagi.

Promotion & Advertisement Department Head PT. Capella Dinamik Nusantara, Hendro mengatakan, tampilan baru dari All New Honda BeAT Series akan menambah kenyamanan dalam berkendara dalam melakukan beragam aktivitas sehari-hari."Model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda di Aceh," ungkapnya.

Technical Service Development Section Head, Abdillah juga mengatakan, bermesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power) serta penyematan teknologi mesin terbaru ini memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3, serta mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm, dengan konsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Adapun Varian CBS-ISS, All New Honda BeAT ini telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

"Lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal di malam hari. Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter pada kedua model ini. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan," Sales Department Head, Wandy Salim.

Sementara itu, Sales Office Head PT. Capella Dinamik Nusantara -TPP (Peunayong), Saifullah juga menyampaikan, All New Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. 

"Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu juga terdapat Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya," ungkapnya.(Ulan)
KOMENTAR