Politisi Partai SIRA Minta Pemerintah Aceh Berlakukan Lock Down

author photoRedaksi
26 Mar 2020 - 15:25 WIB

BANDA ACEH - Muslim Syamsuddin, ST, MAP, anggota Komisi V DPRA meminta kepada Pemerintah Aceh segera memberlakukan Lockdown, sehubungan dengan Pasien PDP yang meninggal di RSUZA Senin, (23/3/2020) yang dinyatakan positif Covid-19 oleh Direktur RSUDZA Banda Aceh, Dr.dr Azharuddin Sp OT K-Spine FICS.

Melalui pers rilisnya, Kamis (26/3/20270), Muslim Syamsuddin menyebutkan, agar Pemerintah Aceh untuk segera menutup semua jalur keluar masuk Aceh, baik darat, laut maupun udara. Menurut Muslim, ini resiko berat yang harus diambil, demi penyelamatan dan memutus rantai penyebaran covid 19 di Aceh.

Selain itu, Muslim Syamsuddin juga meminta kepada Pemerintah Aceh menyiapkan kebutuhan pangan untuk masyarakat dan segera mengalihkan semua anggaran proyek yang belum ditender, termasuk dana SPPD Anggota DPRA dan pejabat Aceh, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lock Down.

"Saya sepakat dana SPPD saya dialihkan, kami di DPRA juga sepakat, seandainya  aspirasi kami disisihkan untuk penanganan masyarakat termasuk untuk fasilitas dan insentif tenaga kesehatan sebagai pejuang terdepan dlm penanganan covid-19", papar Muslim.

Selain itu, Muslim menambahkan, dalam mencukupi kebutuhan hari hari masyarakat selama masa lock down agar dapat menggunakan dana desa sebagaimana instruksi Presiden.

Pada kesempatan itu, Muslim juga mengajak kepada seluruh masyarakat, secara bersama sama berjuang, memutuskan mata rantai penyebaran Corona, seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

"Tinggalkan perbedaan politik, mari bersama sama menyelamatkan rakyat supaya tidak ada lagi kuburan massal di Aceh tercinta ini," tutup Muslim. []
KOMENTAR