Pejabat Polda Aceh Cek Suhu Tubuh dan Masuk Kantor Via Pintu Biosecurity Sterilizion Corona Virus COVID -19

author photoPutri Ulan Dari
27 Mar 2020 - 15:27 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Pejabat Polda Aceh mulai dari Kapolda Irjen Polisi Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Wakapolda, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Aceh lainnya, Jum'at (27/3) pagi saat berada di Mapolda Aceh memeriksa suhu tubuh dengan thermo scanning dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Jum'at (27/3).

Seusai cek suhu tubuh para Pejabat Polda juga melakukan senam AW S3 dan saat menuju ruang Lobi masuk lewat pintu Biosecurity Sterilization Corona Virus atau anti virus Covid-19 yang telah disediakan di depan Lobi tersebut. 
 
Dijelaskan Kabid Humas, semua yang dilakukan Pejabat Polda Aceh adalah dalam rangka  mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Kegiatan lain yang dilakukan pada pagi itu,yaitu sekirat pukul 08.00 wib, Kapolda Aceh bersama Pejabat dan Personel Polda Aceh lainnya berjemur diri di lapangan Polda Aceh untuk memperoleh cahaya sinar matahari yang sangat baik dalam mencegah virus corona. 

Semua kegiatan yang dilakukan itu adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta menjaga stamina Personel Polda Aceh agar tetap tampil prima dalam melaksanakan tugas, sebut Kabid Humas. 

Kemudian manfaat lain adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap berbagai penyakit termasuk dalam mencegah penyebaran virus corona, kata Kabid Humas. 

Ditambahkan Kabid Humas, Polda Aceh bersama jajaran terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan keselamatan dan kesehatan masyarakat termasuk untuk Personel Polri dari penyebaran virus covid-19 tersebut, kata Kabid Humas. 

Selain itu, Polda Aceh dan jajaran juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat publik  dan menyampaikan himbauan-himbauan persuasif termasuk Maklumat Kapolri kepada masyarakat baik melalui media massa, media sosial dan turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan himbauan-himbauan atau informasi terkait antisipasi penyebaran virus corona, kata Kabid Humas. (Rill/ulan)
KOMENTAR