Masyarakat Cot Girek Kandang Gelar Zikir Suloh Keliling Gampong

LHOKSEUMAWE - Ratusan masyarakat Gampong Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Rabu (25/3/20) menggelar Zikir Suloh dalam rangka meminta dilindungi dari segala marabahaya serta wabah penyakit yang akhir-akhir ini muncul seperti Virus Corona (Covid19).

Menurut amatan media, kegiatan ini dilangsungkan setelah waktu shalat maghrib di malam hari yang dimulai dari lokasi Meunasah Gampong Cot Girek Kandang dan masyarakat sambil membawa Suloh (Obor Bambu) berjalan beriringan sambil memanjatkan doa kepada Allah SWT agar dihindari dari segala jenis wabah serta penyakit.

Mahamuddin Ali selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan Zikir Suloh ini merupakan kegiatan turun temurun yang ada di Aceh dalam rangka memohon ampunan kepada Allah SWT dan meminta dijauhkan dari segela marabahaya serta wabah penyakit seperti kasus Virus Corona (Covid19) yang sedang berkembang sekarang.

"Kami masyarakat Cot Girek Kandang memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala marabahaya, dan juga para aparatur desa selalu menghimbau kepada warga agar mematuhi segala himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah demi kenyamanan kita semua." ujar Mahmuddin Ali []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru