Fokus Perbaikan Layanan Dasar Pemerintah Gampong Teupin Siron Kunjungi Warga Miskin dan Disabilitas

BIREUEN- Beberapa aparatur Desa Teupin Siron melakukan kunjungan ke rumah masyarakat miskin dan disabilitas, guna meninjau langsung kebutuhan mereka. Kunjungan tersebut juga melibatkan petugas Puskesmas Kecamatan Gandapura dan Pendamping Desa. Sabtu (29 Februari 2020).

Delapan rumah yang dilakukan kunjungan, mereka ada lansia dan juga difabel yang membutuhkan bantuan barang seperti kursi roda dan tongkat. Selain itu juga ada satu warga yang memiliki gangguan psikis yang harus ditangani segera.

Sementara itu, Sofyan Yahya selaku keuchik gampong Teupin Siron Kecamatan Gandapura, manyebutkan komitmen nya untuk melakukan pemenuhan layanan dasar bagi masyarakat, dan terus berupaya membangun pembangunan desa tidak sekedar fisik saja.

"Pada siang tadi kita telah melakukan kunjungan ke salah satu warga, kami langsung dirujuk ke rumah sakit jiwa Bireuen, agar bisa segera tertangani dengan maksimal ", ujar Sofyan.

Dirinya juga menambahkan, penanganan tersebut didampingi oleh sekdes, beberapa aparatur desa, petua tuha peut dan petugas kesehatan dari Puskemas Gandapura.

Setelah itu juga melakukan kunjungan ke rumah lansia dan disabilitas, yang juga membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah desa.

"kondisi mereka memang sangat memprihatinkan, dan perlu ditangan secara serius dan secepatnya. Kami akan usulkan nama mereka untuk mendapatkan bantuan kursi roda dan tongkat ke Dinas Sosial Bireuen, namun jika tidak bisa disupport maka akan kami anggarkan dari dana desa", tambahnya.

Kemudian Musliadi Arhan selaku Pendamping Desa (PD) yang ikut melakukan kunjungan ke rumah lansia dan disabilitas, memberikan apresiasi kepada desa yang tidak hanya fokus ke pembangunan fisik saja. Berharap gampong Teupin Siron terus melakukan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru