Dinsos Pijay Pasang Stiker di Rumah Warga Penerima PKH

author photoKherry Leib
22 Feb 2020 - 06:59 WIB

MEREUDUE - Dinas Sosial  memasang stiker 'Keluarga Tidak Mampu' secara simbolis di rumah warga penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) di  Desa Seunong Meurah Dua Pidie Jaya Kamis 20/2/2020.

Turut hadir dalam pemasangan stiker tersebut  Dinsos,muspika, Danramil,Kapolsek juga koordinator pendamping PKH setempat.

Pemasangan Stiker secara simbolis dilakukan pada 5 rumah warga sementara yang lain akan dilakukan penempelan nya oleh pendamping setempat,Stiker yang dipasang pada rumah penerima Bantuan tidak boleh rusak,dicoret apalagi dihilangkan apabila hal tersebut terjadi maka sipenerima bantuan akan dicoret dari daftar penerima manfaat,kata Muhammad Kabib Kesejahteraan Dinsos.

Terkait Pemasangan stiker yang berbunyi"Keluarga Tidak Mampu Penerima Bantuan PKH",mendapat berbagai tanggapan dari Masyarakat salah satunya dari Khairunnisah Warga Seunong yang langsung mengundurkan diri  menurutnya dia sudah merasa tidak berhak lagi menerima bantuan karena penghasilannya sudah memadai,kata Khairunnisah pada petugas yang meminta rumahnya dipasang Stiker tersebut.

Sementara salah satu warga setempat yang enggan menyebut namanya mengatakan alasan boleh -boleh saja mundur karena ini itu tapi yang jelas karena malu rumahnya dilabelin Stiker  Tidak mampu padahal dianya orang mampu,ujarnya.(KH)
KOMENTAR