Balita Malang Ditemukan di Jembatan Arakundo

author photoHasan Basri
27 Feb 2020 - 10:13 WIB

ACEH TIMUR --- Seorang Balita berumur 2 Tahun ditemukan warga di pinggir Jalan Banda Aceh - Medan tepatnya di Jembatan Arakundo di Gampong Blang Gleum Kecamatan Julok Aceh Timur, Kamis 27 Febuari 2020

Balita malang itu pertama kali ditemukan oleh Mahdir (30) Warga Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur sekitar Jam 04:30 WIB yang sedang menangis mencari orang tuanya. Merasa takut mahdir kemudian memanggil temannya dan  balita tersebut dibawa ke salahsatu rumah warga di Desa setempat yang selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Julok.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, SP. melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom datangi dan menjemput balita itu untuk ditangani lebih lanjut sesuai peraturan pemerintah tentang perlindungan anak dan asuh anak dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Julok AKP Masri Aswara


Sakti Peksos, Kementrian Sosial RI, Cut Fahra Yeni,S.Pd mengatakan Sambil kita tunggu proses hukum berjalan atas kasus penelantaran anak tersebut Dinas Sosial mengambil alih pengasuhan anak tersebut.

''Guna memberikan perlindungan terhadap anak dari segala bentuk upaya pengambilan atau pengangkatan anak secara ilegal tanpa kepastian hukum yg jelas untuk sementara kami akan mengambil pengasuhan anak ini " Kata Fahra Yeni. (Basri)
KOMENTAR