Ners Rosdiana Paparkan Masalah Penyalahgunaan Narkoba di ToT

author photoRedaksi
30 Jan 2020 - 20:18 WIB

IDI - BNN Prov Aceh Melalui Penyuluh P2M Ners Rosdiana SKM,S.Kep Narasumber Pada Acara Pelatihan TOT ( Training Of Trainer ) yang Dilaksanakan Oleh DPC  LAN (Lembaga Anti Narkotika) Aceh Timur di Aula Dinas Syariah Islam Aceh Timur.

Dalam Paparan nya Ners Rody Menjelaskan Masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika merupakan salah satu masalah serius yang terus menyita perhatian masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. 

Bahkan Presiden RI telah menetapkan Indonesia dalam Darurat Narkoba Nasional.
Pernyataan itu menegaskan bahwa semua komponen bangsa harus bersiaga secara terus menerus tentang bahaya Narkoba dimanapun berada. 

Lanjut Ners Rody, Upaya peran serta seluruh instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat harus terus digerakkan dan diberikan ruang seluas-luasnya untuk menciptakan lingkungan yang bebas dan bersih dari ancaman bahaya Narkoba dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Melalui upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagaimana diamanatkan dalam UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 pasal 104-108 tentang peran serta masyarakat.

Ners Rody Berharap, Kepada Seluruh Instansi Pemerintah Dan Lembaga Anti Narkotika / LAN 
"Untuk mengerakkan komponen masyarakat dalam Pemberdayaan Bidang P4GN Di Lingkungan Sekolah, Kampus, Dayah Dan Pemuda. []
KOMENTAR