Kapolsek Bersama Muspika Plus Kecamatan Sakti Gelar Penanaman Pohon

author photoM. Sulaiman
14 Jan 2020 - 19:53 WIB

PIDIE- Kapolsek Sakti bersama Muspika Plus Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie lakukan penanaman 32 pohon ditiga lokasi, ikut dihadiri Kepala Desa dan masyarakat setempat, kegiatan ini dalam program Kapolri Peduli penghijauan dan peduli lingkungan. Selasa, 14/01/2020.


Kapolsek Sakti Ipda Muhammad Abidinsyah, SH. Menyebutkan dalam amanat tertulis Kapolda Aceh kegiatan penanaman pohon hari ini dilakukan serentak oleh Polisi yang ada di Aceh dan Kabupaten Pidie, bertujuan jauh dari gersang supaya desa yang ada di Kecamatan Kota Bakti nampak indah. Jelasnya.

 
Ada beberapa jenis pohon secara simbolis yang kami lakukan di Desa pertama menambahkan pohon bersama Muspika Plus Kecamatan Sakti juga Kepala Desa dan masyarakat yaitu Desa Menasah Blang, kemudian dilanjutkan ke Desa Paloh Jerla, giat penanaman pohon ini yang merupakan program Kapolri. Terangnya lagi Kapolsek Sakti.


Lanjut. Muhammad Abidinsyah menambahkan adapun mamfaatnya mencegah banjir, juga longsor dan untuk menumbuhkan sifat positif bagi warga dalam menjaga kelestarian lingkungan, yaitu perubahan iklim dan meningkatnya pemanasan global. Harapnya Kapolsek,


di desa ini menjadi tempat teduh, ulangnya Kapolsek Sakti ini adalah salah satu dari program Polri peduli penghijauan dan peduli lingkungan makin panjangnya musim panas dan pendeknya musim hujan, maka dengan adanya kegiatan ini mari kita bersama-sama menjaga kelestarian Bumi Aceh Khususnya di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie.(Saumi)
KOMENTAR