Kapolda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pidie Jaya

author photoKherry Leib
11 Jan 2020 - 18:13 WIB

PIDIE JAYA - Kepala Kepolisian  Daerah (Kapolda) melakukan peresmian, penandatangan, peletakan Batu pertama pembangunan Mapolres, Sabtu (11/01/2020) di Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya.

Pembentukan Polres Pidie Jaya telah melalui proses yang cukup panjang usulannya sejak 10 tahun yang lalu sejak terbentuknya Kabupaten ini Inya ALLAH pada awal tahun 2020 baru terealisasinya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda pada apel  Upacara peresmian Polres yang bertempat di halaman Mapolres setempat.

Kapolda Aceh Irjen. Pol Drs. Rio S. Djambak dalam amanahnya mengatakan perlunya Polres ada di tiap wilayah pemekaran demi kepentingan dan perannya kepolisian.

Lanjutnya, Pembangunan Mapolres di Kecamatan Tringgadeng diatas lahan seluas 400 Hektar didukung penuh oleh pemerintah setempat dengan mengalokasikan dana sebesar 5 Milyar pada tahun 2020.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi dan disertai keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, baru Polres Pidie Jaya, jelas Irjen.

Acara peresmian dan peletakan Batu Pembangunan Mapolres Pidie Jaya selain dihadiri Kapolda dan Jajarannya juga ikut hadir Ulama Karismatik Tgk. Usman Ali (Abu Kuta) Bupati, Wakil Bupati Ketua DPRA, Ketua DPRK, Dandim Pidie, Kapolres Pidie juga undangan lainnya. (KH)
KOMENTAR