Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Tanam Pohon

author photoHasan Basri
16 Jan 2020 - 10:31 WIB

ACEH TIMUR - Dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan , Jajaran Brimob Kompi 2 Batalion B pelopor melakukan penanaman pohon dengan mengambil tema peduli penghijauan menanam pohon menanam pahala, kegiatan tersebut dilakukan di Desa Aramiah, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 16 Januari 2020.

 Turut hadir dalam kesepatan itu,  Danki Kompi 2 Batalyon B pelopor,Iptu Yozana Fajril Sidik Af,SIK, Wadanki Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Ipda Hidayat,Pa Ops Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aiptu M Tahleb , Danramil Bireum Bayeun yang diwakili Babinsa, Serka Samsul Bahri ,Wakil KRPH, Peunaran Awaluddin, Kepala Desa Aramiah,Harun dan para personil  Kompi maupun Bayangkari beserta tokoh Masyarakat lainnya.

Komandan Kompi Batalyon 2 B Pelopor , Iptu Yozana Fajril Sidik Af SIK, Mengatakan penanaman pohon ini selain dapat melestarikan alam dengan melakukan penghijauan, ini  nantinya akan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

''Kegiatan penanaman pohon serentak ini adalah dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan ,upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rahabilitas hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air serta reboisasi dan penghijauan telah menjadi perhatian Pemerintah, tidak hanya itu penanaman ini nantinya juga bisa di manfaatkan oleh Masayarak di Desa Aramiah'' kata Danki Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Dirinya berharap  melalui gerakan ini akan mengunggah semangat yang lainya dalam upaya pemeliharaan lingkungan maupun hutan sehingga dapat mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan lonsor maupun  bencana alam lainnya. (Basri)
KOMENTAR