Bersaing Dua Kandidat Imum Mukim Dalam Pemilihan di Jeunieb Akhirnya Tgk Mulyadi AR Memimpin

author photoM. Sulaiman
30 Jan 2020 - 13:23 WIB

BIREUEN- Pemilihan Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di ruang rapat kantor serbaguna jeuniep Kamis (30/1/2020) pagi. Dalam Pemilihan itu diikuti dua (2) calon kandidat diantaranya. Tgk Mulyadi AR, Tgk Abdul Manaf, masing masing meraih suara satu sama lain.


Dalam pemilihan tersebut Calon Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb. Tgk Mulyadi AR. Berhasil meraup 25 suara, berbeda dengan lawannya. Tgk Abdul Manaf yang dapat meraup 24 suara, sementara pada pemilihan Imum Mukim Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Tgk Mulyadi AR, dinyatakan terpilih untuk memimpin Imum Mukim masa periode 2020/2025.


Sementara itu Ketua panitia Pelaksanaan kegiatan pemilihan Imum Mukim Darussalam, Faizan Menyebutkan, peserta yang memilih yaitu 49 suara, terdiri dari tujuh (7) Gampong. Diantaranya, Keuchiek, tuha Peut, tuha Lapan, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama dan Imum Mukim dari ketujuh Gampong yang berhak memilih,


" Dari Jumlah tersebut, yang merupakan sebagai peserta pemilih yang sudah ditetapkan dalam prosese pemilihan Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb, Pada Proses Pemilihan itu berjalan dengan Demokratis sehingga acara berlangsung sukses, Faizan menambahkan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sepenuhnya acara pemilihan Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb, sehingga berjalan dengan Aman dan Sukses" tarang Faizan yang merupakan Staf Kantor Camat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. 


Pada Kesempatan itu. Tgk Mulyadi AR selaku Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb yang terpilih, sangat berterimakasih kepada semua pihak dan Masyarakat yang telah memberikan kepercaanya, sehingga terpilih nya sebagai Imum Mukim Darussalam Masa Periode 2020/2025).


"Tambah, Tgk Mulyadi AR. Insya Allah dengan Izin Allah, kepercaan ini akan saya jaga dengan sepenuh jiwa raga saya, ini merupakan Amanah yang sangat berat bagi saya, juga Tgk mulyadi meminta kepada kesemua pihak untuk dapat terus memberikan dukungan materil maupun moril dalam mengembang tugas nya, jika pun ada kesilapan dalam menjalankan tugas untuk jangan sugan sugan ditegur, demi untuk saling memperbaiki dan saling membangun di dalam kemukiman Kecataman Jeunieb, Harap Tgk Mulyadi AR, Imum Mukim Terpilih. 


Usai Acara Pemilihan Imum Mukim Darussalam Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Pimpinan Dayah Darul Atiq Putra. Tgk Muhammad Kasem menyampaikan dalam sambutanyan. Mengharapkan kepada Imum Mukim yang telah mendapat kepercayaan dari Masyarakat, maka itu merupakan amanah yang sangat berat dan Amanah tersebut jangan di sia siakan dalam jabatan Imum Mukim, karena untuk mendapat subuah jabatan diperlukan dukungan dari semua pihak, 


Tgk Muhammad Kasem, Juga berharap kepada Imum Mukim yang baru terpilih untuk dapat menjaling kerjasama yang baik dengan Keuchiek, tuha peut, tuha lapan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta dengan Muspika plus dalam Kecamatan Jeunieb, supaya dapat bersama sama berkontribusi dalam membangun daerah nya. 


Dengan adanya kerjasama Keuchiek dengan Imum Mukim serta perangkat desa, maka setiap pembangunan Gampong tetap berjalan seperti yang diharapkan Masyarakat, karena dalam membangun Gampong perlu ke Ikhlasan diantara sesama, fisik harus berjalan sesuai dengan sinerqis dalam membangun Desa Harap Tgk Muhammad Kasem.(MS)
KOMENTAR