IPPEMATA Banda Aceh Peringati Hari Jadi 14 Tahun Gelar Event Festival Seni Gayo

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh menggelar Festival Seni Gayo dalam rangka memperingati hari jadi ke-14 Tahun IPPEMATA yang berlangsung di Indoor Gedung Taman Budaya, Banda Aceh, Senin (16 Desember 2019) malam.

Disela-sela pembukaan, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar yang didampingi Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE M Si Ak memukul gong yang ditandai pembukaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE M Si Ak menyampaikan, selamat hari jadi ke-14 Tahun IPPEMATA dengan seluruh rangkaian kegiatan yang sangat semarak diikuti secara antusiasnya mahasiswa Aceh Tengah hingga berlangsung sukses.

Bupati Aceh Tengah yang juga selaku Ketua Pembinaan IPPEMATA Banda Aceh, Drs Shabela Abubakar juga mengatakan, memasuki usia ke-14 Tahun IPPEMATA melangsungkan kegiatan Even ini terus membangkitkan semangat mahasiswa yang ada di Aceh, agar seni Gayo kedepannya lebih menonjol dari segi Pemerintahan khususnya Aceh Tengah dengan penampilan khas daerah Gayo.

"Seluruh penampilan seni Gayo juga terus kita promosikan dan memperkenalkan kreasi seni budayanya yang cukup menarik dan bagus hingga Nasional dan Internasional nantinya," ungkapnya.

Ia menambahkan, Asrama Mahasiswa Aceh Tengah untuk tempat yang lebih memadai yaitu tepatnya di Rukoh dengan tanah yang lebih luas, tentunya hal ini sebenarnya agak sedikit adanya kekeliruan dari pihak manajemennya sehingga kedepan perlu dukungan Pemerintah Aceh juga agar dapat membantu dalam pembenahannya yang lebih sesuai lagi.

Ketua Umum IPPEMATA Banda Aceh, Sutrisno mengatakan, kegiatan Even Festival Seni Gayo ini juga menampilkan Sanggar Seni IPPEMATA, Didong, Tari Guel, Tradisional Poet, Ulen Band dan Ervan Ceh Kul serta diwarnai penyerahan plakat penghargaan oleh Bupati Aceh Tengah langsung kepada senior IPPEMATA dari periode 1-8 yang telah berkontribusi dalam mendirikan serta menjalankan roda Kepemimpinan didalam ruang lingkup organisasi.(Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru