Bantuan Masa Panik Banjir Matangkuli Disalurkan

author photoRedaksi
17 Des 2019 - 19:34 WIB

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir, yang merendam 20 gampong dalam Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 17 Desember 2019.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk masyarakat korban banjir.
Disamping itu, Fauzi Yusuf mengungkapkan dalam kondisi musim penghujan seperti saat ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara selalu siaga, terutama terhadap ketersedian baferstok sandang pangan di gudang,

Ia berharap agar masyarakat korban banjir untuk bersabar atas musibah yang sedang dihadapi, dan selalu siaga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Musibah ini kita tidak tahu kapan datangnya sehingga masyarakat perlu siap siaga," harapnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, mengatakan banjir saat ini berangsur surut. "Petugas dan tenaga teknis kita juga sudah kita kerahkan untuk menyalurkan bantuan," katanya.

Zulkarnaini juga menambahkan, bantuan yang  disalurkan hari ini merupakan bantuan masa panik, untuk para korban banjir yang mengungsi dan memiliki dapur umum. []
KOMENTAR