Pengda P3I Aceh Gelar Mukerda II dan Seminar Branding Destinasi Wisata Halal Aceh

author photoRedaksi
25 Nov 2019 - 17:10 WIB

BANDA ACEH - Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Aceh adakan Mukerda II dan Seminar Branding Wisata Halal Aceh dengan mengangkat temanya "Peran P3I Dalam Pengembangan Destinasi Wisata Halal Aceh" selama dua hari yang bertempat di Meeting Room Kumala, Banda Aceh, Senin (25 November 2019) pagi.

Kegiatan seminar ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Aceh yang dihadiri pemateri oleh Ketua Umum Pusat PP P3I, CEO Dentsu One Indonesia, Janoe Arijanto, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan P3I Pusat, Adnan Iskandar, Ketua PengDa P3I Jogja Petak Umpet, Ketua Dewan Pertimbangan P3I Pengda Aceh, Dr Iskandar Madjid serta diikuti peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari anggota UMKM.

Ketua Umum Pusat PP P3I, Janoe Arijanto mengatakan, Wisata Halal Aceh saat ini memiliki relevansi yang juga merupakan provinsi sangat kuat dalam konteks sosial dan kemajuan UMKM berjalan dengan perekonomian yang handal sehingga dengan adanya peran langkah seluruh anggota PengDa P3I yang ada juga sangat mengapresiasi dan ikut hadir dalam mendorong capaian target program Pemerintah Aceh kedepan.

"Berlangsungnya kegiatan Mukerda II PengDa P3I di Aceh ini kedepannya juga akan terus ikut merangkul pelaku usaha bersama komunitas-komunitas dan lain sebagainya yang aktif terhubung dengan elemen agar dapat terus membangun Wisata Halalnya di Aceh lebih baik lagi," harapannya.

Ketua Pengda P3I Aceh, Hasbul Fayadi menggunakan, Mukerda II PengDa P3I Aceh juga membahas strategi dalam memperkuat karakter dan integritas manajemen seluruh anggota agar lebih serius berperan dalam membantu seluruh aktivitas program Pemerintah Aceh kedepan.

"Adanya Mukerda II PengDa P3I Aceh ini juga kita turut mengadakan seminar bersama peserta UMKM untuk memperkuat branding yang melahirkan citra positif di dunia usaha dalam rangka mendorong pengembangan Destinasi Wisata Halal Aceh bersama Pemerintah Aceh," ujarnya.

Hasbul berharap, kedepan Pengda P3I Aceh dapat lebih aktif bergerak di bidang yang berkaitan branding, marketing dan seluruh konsep lainnya dengan sesuai rencana konsep wisata halal dengan adanya strategi dan komunikasi yang baik bersama seluruh komponen stakeholder lain.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan P3I Pengda Aceh, Dr Iskandar Madjid saat usai memberikan pemateri menyampaikan, target wisata halal yang islami di Kota Banda Aceh ini juga perlu perhatian bersama dengan adanya terjamin kebersihan toilet terlebih dahulu serta memiliki tempat beribadah dengan memiliki kelengkapan seperti penyediaan mukena yang memadai dan bersih agar masyarakat saat beribadah pun nyaman dan tenang juga masuk sebagai salah satunya Wisata Halal di Aceh.

"Kita juga mempersiapkan peran anggota UMKM Aceh melalui kualitas halalnya terlebih dahulu sehinggga percepatan target kedepan bersama peranan Pemerintah Aceh dapat bersama mendorong serta mendukung guna percepatan perekonomian masyarakat Aceh," ujarnya Iskandar yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh. (Ulan)
KOMENTAR