Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Himbau Anggota Hindari Pungli Saat Bertugas

author photoRedaksi
23 Nov 2019 - 11:04 WIB

BANDA ACEH - Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK M Si menghimbau, seluruh jajaran anggota Lalulintas Polda Aceh dapat mengingat kembali agar dapat mematuhi semua aturan termasuk salah satunya harus dihindari yang paling berat sanksinya yaitu Pungli tidak dibenarkan.

Disampaikannya kepada awak media cetak dan online Banda Aceh saat usai berlangsungnya Pengecekan Kendaraan Lalulintas Polda Aceh di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (23 November 2019) pagi tadi.

"Polisi Lalulintas harus bersih tanpa pungli, tidak ada tawar menawar lagi dengan tindakan yang benar sesuai aturan penertiban tilang yang tidak menggunakan helm dan anak muda sembarangan mengebut saat berkendara serta perlu juga pengawasan lebih tepat kepada seluruh masyarakat agar membawa kelengkapan SIM dan STNK," ungkapnya.

Kombes Dicky juga menegaskan, Polisi Lalulintas Aceh mengembankan budaya tertib lalulintas yang patut dijaga bersama-sama dengan seluruh mitranya awak media, mahasiswa dan masyarakat sekitarnya dengan memberi sosialisasi tambahan lagi kedepannya.

"Aceh juga bisa seperti daerah lainnya guna tertib berkendara saat berlalulintas, kita tentunya tidak akan menolerir adanya anggota yang berbuat pungli saat bertugas dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," katanya. (Ulan)
KOMENTAR