Dinas Syariat Islam Aceh Adakan Peningkatan Kapasitas Tenaga Hisab dan Rukyat Se- Aceh

BANDA ACEH - Dinas Syariat Islam Aceh adakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Hisab dan Rukyat Se- Aceh yang berlangsung selama empat hari di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Rabu (20 November 2019) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Bina Hukum dan HAM Dinas Syariat Islam Aceh, Husni M Ag menyampaikan, kapasitas tenaga hisab dan rukyat juga termasuk pemberitahuan secara benar penetapan posisi arah kiblat sholat, penentuan awal memasuki bulan kamariah, Bulan Ramdhan serta Hari Raya Idul Fitri.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan menerima bekalan tambahan, sehingga kedepannya tenaga hisab dan rukyat lebih fokus guna nantinya lebih berperan lagi dalam meningkatkan kuantitas serta kuantitas," ujarnya saat membuka kegiatan.

Oleh sebab itu, peserta setelah usai mengikuti pelatihan ini akan membuat kaderisasi lapangan yang sesuai dalam menyampaikan secara tepat dan benar kepada masyarakat langsung dengan ilmu yang sudah ada sejak lama.

"Dinas Syariat Islam Aceh bekerjasama dengan baik bersama Kementerian Agama sebagai koordinator dalam penyiapan tenaga ahli hisab dan rukyat di Aceh," katanya.

Husni juga berharap, kegiatan ini juga semoga akan dapat berlangsung untuk tiap-tiap Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Provinsi Aceh. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru