Operasi Zebra Rencong, Kapolres Lhokseumawe Tekankan Anggota Bertindak Tegas dan Humanis

author photoCj Romodhon
23 Okt 2019 - 19:59 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe melaksanakan Ops Zebra Rencong 2019 yang berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas Operasi Zebra Rencong 2019.

Pertama, Kapolres menekankan agar peraonil meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dan media kontrol pribadi dalam bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, menjaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.

Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi serta melakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang sinergis dengan instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi Zebra.

Terakhir, Kapolres imbau personil menghindari segala tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi, pungkasnya membacakan amanat Kapolda Aceh Inspektur Jendral Polisi Drs. Rio S, Djambak. []
KOMENTAR