Operasi Rencong Digelar, Pelanggar Lalin Ditindak Tegas Walau Polisi Sekalipun

author photoM. Sulaiman
23 Okt 2019 - 16:55 WIB

BIREUEN- Bagi anda pengendara jalan raya, harus siap-siap saat berkendara dengan melengkapi surat kendaraan, STNK, SIM dan menggunakan helm muka belakang. Pasalnya,  aparat kepolisian sejak hari ini,  Rabu (24/10) mulai menggelar operasi patuh rencong hingga 14 hari ke depan. Sasarannya memeriksa setiap pengendara di jalan raya, untuk senantiasa tertib berlalulintas.


Bagi pelanggar aturan lalulintas, petugas akan memberi tindakan tegas. Malahan,  tak pandang bulu meski pelanggaran itu dilakukan oleh personil kepolisian sekalipun, tetap diproaes sesuai hukum yang berlaku. 


Pemandangan menarik terjadi pagi ini di jl.Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Mapolres Bireuen. Puluhan anggota Polantas dan Propam Polres Bireuen melakukan razia kepada personel Polres Bireuen yang hendak memasuki Markas Komando.


Satu persatu kendaraan personel diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi yang ditemukan melanggar, ada yang diberikan hukuman pembinaan fisik, ada juga yang langsung diberikan tilang.


"Sementara itu mayoritas jajaran Personel Polres Bireuen sudah tertib, dari jauh-jauh hari sudah kita ingatkan, untuk menjadi tauladan tertib berlalulintas dihadapan masyarakat, meskipun masih ada satu dua orang yang melanggar" ucap Kasatlantas Polres Bireuen Iptu.Sandy Titah Nugraha, SIK yang baru menjabat 50 hari ini di Polres Bireuen. 


Sambung Kasatlantas Polres Bireuen Iptu. Sandy Titah Nugraha SIK, Hal ini dilakukanya demi menjaga integritas penegak hukum yang seyogyanya terdepan dalam mematuhi hukum, menunjukan kepada publik bahwasanya Polisi Lalulintas benar benar serius dalam melaksanakan Operasi Zebra Rencong tahun 2019 di seluruh NKRI.


Oprasi zebra rencong 2019 dimulai pada tanggal 23 November dan dilaksanakan selama 14 hari, Terang Kasatlantas Polres Bireuen. (MS) 
KOMENTAR