Kapolres Bireuen Serta Pejabat Utama Diapit Puluhan Satlantas Sambangi Markas Kodim Dengan Mobil Trado

author photoM. Sulaiman
4 Okt 2019 - 02:41 WIB

BIREUEN- Suasana pemandangan bagaikan perang dingin dimulai, tak biasa terjadi dibahana malam jumat, puluhan Personil Satlantas, pejabat utama, yang dipimpin langsung Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan menuju markas Kodim 111, dengan menggunakan puluhan mobil patroli Polantas serta dinyalakan rotator biru, mewarnai kota Bireuen dan diikuti satu unit mobil trado yang ditumpangi puluhan petugas Polres Bireuen kamis (3 Oktober 2019) malam. 

Iring-iringan mobil pejabat utama Polres Bireuen, menyusul di belakang rangkaian dengan cepat.

Sementara itu Masyarakat sekitar sempat dibuat terkejut dan kebingungan lantaran kejadian tersebut terjadi tanpa adanya pemberitahuan apapun.
Satu persatu warga keluar dari pertokoan karena hendak ingin tahu, ada kejadian apa yang menyebabkan ramainya Polisi memenuhi ruas jalan Medan-Banda Aceh.

Pantoan wartawan kami, setibanya di depan markas kodim 111 Bireuen, menjadi suasana mencekam,
Lantaran seluruh sirine di mobil dinas Polantas dihidupkan, sehingga membuat Petugas TNI di Markas Kodim Penjaga Pos didepan meninggalkan oleh petugas piket dengan tergesa gesa hendak memberi tahukan kepada prajurit lainnya untuk bersiap siaga kedatangan tamu tanpa diberitahu.


Tidak lama kemudian terdengar dentuman suara keras dari atas prado, dimana salah satu polantas menginjak pedal Drum, dan diikuti alat musik lainnya seperti bas, gitar, dan keyboard,
"Hari ini hari yang kau tunggu 
Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu, dalam lantunan lagu musik membahana dihalaman markas Kodim 111 Bireuen.

Puluhan Personil Polantas Polres Bireuen menyoraki dari atas mobil prado mengiringi yanyinyan lagu jamrud Selamat Ulang Tahun. Sehingga menjadi suasana berubah riuh dan ramai, di markas Kodim 111 Bireuen. 

Para prajurit satu persatu keluar dari rumah dinas diikuti Komandan Kodim 111 Bireuen. Dan Kapolres Bireuen didampingi seluruh pejabat utama turun dari kendaraan Dinas membawa kue ulang tahun dan tumpeng sebagai bentuk perhatian solidaritas Dirgahayu TNI ke-74,

Suap menyuap kue pun tak terhindarkan, rasa begitu hikmat dan haru diiringi lagu kemesraan polantas dari atas prado semakin menghangatkan hubungungan Sinergitas TNI-POLRI yang sudah terjalin selama ini.

Kapolres Bireuen AKBP. Gugun Hardi Gunawan, mengatakan bahwasanya ini bentuk perhatian dari Polri atas dedikasi TNI kepada rakyat, dimana profesionalisme TNI menjadi modal utama dalam menjadi garda terdepan bersama Polri melindungi NKRI sebut Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan. (MS)
KOMENTAR