Ini Alasan Kapus, Ambulance Puskesmas Ulim Sering di Luar

author photoKherry Leib
17 Okt 2019 - 22:19 WIB

PIDIE JAYA - Masyarakat kecewa dan kesal karena pada saat dibutuhkan ambulance selalu tidak di Puskesmas setempat, bukan sekali - dua kali hal ini sudah sering terjadi seperti yang terjadi beberapa hari lalu pasien terpaksa diantar pake mobil Patroli Polsek Ulim.

Demikian dikatakan Mucktar (47) warga Narau Timu Kecamatan Ulim, Kamis (17/10/2019).

Terkait hal tersebut Kepala Puskesmas (Kapus) Ulim,Yusri, SKm pada media diruang kerjanya mengatakan bukan tidak ada ditempat  dalam beberapa bulan ini ambulance sering rusak harus diperbaiki supir juga tidak ada sudah mengundurkan diri.

"Bukan tidak ada ditempat cuma selama ini supir tetap tidak ada, kita simpan di puksesmas takut keamanan tidak terjamin juga mobil sering rusak kadang - kadang kita titip di bengkel, pada saat warga meminta kita selalu merespon dan langsung bergerak ke tempat dimana pasien tersebut berada," ujar Kapus.

Masih menurut Kapus, mulai hari ini ambulance akan disimpan di Puskesmas supaya tidak ada lagi kesan negatif dari warga. Dirinya juga berharap kepada Dinas Kesehatan untuk menggantikan armada yang ada dengan yang baru. (KH)
KOMENTAR