Pemilihan Imum Mukim Kuta Reuntang, Bakhtiar Azis Unggul 63 Suara.

author photoKherry Leib
30 Sep 2019 - 14:45 WIB

PIDIE JAYA - Dalam pemilihan Imum Mukim Kuta Reuntang Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya, di Desa Meunasah Bie, Senin (30/09), Bakhtiar Aziz meraup 82 suara sementara Shalahuddin mendapat 19 suara dengan total pemilih 101 suara.

Berdasarkan hasil pemilihan Bakhtiar Aziz yang berasal dari Desa Geunteng Meurah Dua sah menjadi Imum Mukim Kuta Reuntang Priode 2019 - 2024.

Muslem Kabag Kepemerintahan dalam sambutannya mengatakan siapapun yang terpilih menjadi Imum Mukim bisa mengemban amanah dan membangun kebersamaan masyarakat, khususnya di kemukiman Kuta Reuntang  dalam hal kegitan di Desa - desa  kepada Mukim juga diharapkan ikut berperan aktif dan merespon.

"Kami mengharapkan kepada Umum Mukim ikut berperan aktif dalam permasalahan yang terjadi
di Desa - desa sesuai peran dan fungsinya," ujar Muslem.

Perlunya peran aktif Imum Mukim dalam hal kegitan dan permasalah Desa seperti masalah pertanian  dan kegiatan keagamaan adanya singkronisasi antara Imum Mukim Keuchik dan apaaratur lain dalam penyelesaian suatu permasalahan yang ada di Kuta Reuntang, kata Safrizal Camat Meurah Dua.

"Kita berharap pada Imum Mukim yang terpilih bisa menjadi mitra terbaik bagi muspika dan dapat memberi contoh untuk warga nya terutama dalam hal pertanian dan kehutanan karena Imum Mukim merupakan garda terdepan dalam hal pertanian," ujar Safrizal.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Desa Meunasah Raya yang media jumpai mengharapkan kinerja Imum Mukim Periode 2019/2024 lebih baik dari sebelumnya.

"Kita berharap pada Imum Mukim nantinya bisa menjalankan visi misinya karena itu merupakan janji mereka apalagi dalam hal pertanian, seperti masa turun sawah tabur benih dan masalah air disitu perlunya peran Imum Mukim juga dalam hal lain yang sesuai fungsinya Sebagai Imum Mukim," ungkap Mukchtar (Bang Tar).

Acara pemilihan Imum Mukim Kuta Reuntang berjalan aman tertip dan dalam dalam acara tersebut dihadiri Kabag Kepemerintahan Muspika dan seluruh tokoh masyarakat se Kecamatan Meurah Dua. (KH)
KOMENTAR